Tampilkan postingan dengan label Artikel. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Artikel. Tampilkan semua postingan

Cara Beli Barang di Bukalapak.Com Tanpa Rekening bank atau ATM

Ingin belanja di bukalapak.com tapi tidak punya rekening bank atau ATM? Ini solusinya, anda tidak perlu meminjam ATM teman tidak perlu datang ke bank, tapi cukup isi saldo bukalapak.com di indomaret terdekat. Caranya simak langkahnya berikut ini :

1. Pastikan anda sudah mendaftar di bukalapak.com jika belum mendaftarlah disini
2. Jika anda sudah punya akun di bukalapak langsung saja login disini
3. Klik tab "Buka Dompet"
4. Pada Nominal masukkan saldo yang ingin anda masukkan di dompet bukalapak. misal 100000
5. Pada metode pembayaran pilih Indomaret.
6. Klik tombol Tambah Saldo

Maka akan tampil :



Segera lakukan pembayaran untuk tambah saldo sebelum:
Kamis, 19 Januari 2017 pukul 00:07 WIB (1 × 12 jam)
Lakukan pembayaran sebesar :
Rp100.000


Petunjuk Pembayaran Indomaret
Nomor Tiket kamu adalah BL171113GAENTOP.
Tunjukkan nomor tiket kamu kepada kasir Indomaret.
Pihak Indomaret akan mengenakan biaya sebesar Rp2.500 di luar total penambahan saldo.
Setelah pembayaran berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan e-mail konfirmasi ke e-mail kamu.

Artinya anda diberi waktu 12 jam untuk membayar ke indomaret sejumlah 100000 (saldo yang diinginkan) + 2500 untuk biaya administrasi. dan tunjukkan tiket anda berupa kode BL171113GAENTOP ke kasir indomaret.

Setelah anda membayar mintalah tanda bukti pembayaran ke kasir.

Cek kembali akun bukalapak anda maka akan terisi saldo 100000

Sekarang kamu bisa berbelanja dengan menggunakan saldomu sebagai pembayarannya.

Cara Wifi.id Gratis Login Dengan ID LINE







Kabar baik bagi pencinta internet gratisan, kini wifi.id bisa login menggunakan akun LINE. Caranya mudah sekali, kamu cukup datang ke wifi.id corner terdekat atau dimana saja.

Cara login wifi.id dengan akun LINE

  1. Buka browser 
  2. Ketik wifi.id enter
  3. Perhatikan di sebelah kanan ada banner LINE warna hijau, klik saja
  4. Masukkan Email/username LINE kamu beserta passwordnya, kalo tidak punya akun LINE ya daftar dulu dong :p
  5. Setelah Login perhatikan di sebelah kanan atas, Klik Lanjutkan


Cek apakah sudah konek

  1. Tekan tombol "Windows+R" pada keyboard
  2. Ketik cmd <enter>
  3. Ketik ping 8.8.8.8 -t <enter>


Kelemahan login dengan akun LINE adalah koneksi aktif hanya 10 menit saja, tetapi anda bisa login kembali berulang-ulang. Ini akan sangat membantu sekali jika anda sedang darurat butuh koneksi internet tapi tidak bawa uang dan tidak bawa HP :p

Cara mematikan aplikasi tersembunyi

Dalam PC kita terdapat aplikasi tersembunyi yang bisa membebani RAM sehingga PC menjadi lambat, bahkan ada bebrapa yang menyedot kuota data internet. Untuk itu aplikasi ini harus dimatikan agar tidak mengganggu dan menghemat kuota data internet anda, caranya sebagai berikut :

Klik Start - kemudian ketik di pencarian “msconfig” kemudian enter
Klik Tab “Startup” hilangkan semua tanda centang kecuali antivirus anda. Klik OK kemudian restart PC anda.

cara mematikan aplikasi tersembunyi
sumber gambar : www.optimizingpc.com

Membuat Free WiFi untuk keluarga, tamu & tetangga

Pernahkah anda terpikirkan bikin wifi murah di rumah? sebagai salah satu kebutuhan internet bagi keluarga, tamu dan tetangga sekitar.

Ya.. hampir setiap orang saat ini memiliki gadget, meskipun banyak tarif murah provider mobile internet, tapi banyak diantara kita suka akses gratis untuk menghemat kuota data. Dan dengan menggunakan wifi maka gadget anda bisa hemat daya battery daripada menggunakan koneksi data. Nah kali ini saya akan memberikan pengalaman saya membuat wifi gratis dengan peralatan yang sederhana.

Peralatan

  1. Router 3G atau 4G harga pembelian baru sekitar 300 ratusan
  2. Modem GSM HSDPA/HSPA harga pembelian baru sekitar 200 ribuan Kartu Tri

Contoh yang saya perangkat yang saya punya adalah :
Router 3G/4G Tp-Link TL-MR3020 dan modem GSM MF190

TL-MR3020 dan modem GSM MF190

Kedua perangkat tersebut saya beli bekas di OLX dengan harga 250 ribu saja namun jika anda beli baru mungkin total bisa 500 ribu. Berdasarkan nota pembelian sejak 2014 jadi sekitar 2 tahun tapi performanya masih seperti baru.

Cara Memakainya

  1. Tancapkan adaptor pada router
  2. Masukkan kartu tri pada ponsel anda dan daftarkan pake Unlimited Chatting dengan menekan *123*3*2*3# dengan pulsa 5000 saja. Setelah dapat sms balasan paket sukses terdaftar matikan ponsel dan pindah kartunya ke modem GSM.
  3. Tancapkan modem GSM ke router 3G/4G
  4. Tunggu 2 menit maka sinyal akan tampil.
  5. Konekkan ponsel anda ke sinyal tersebut

Mengubah Nama Sinyal (SSID)

  1. Ketik nomor IP router pada browser. Router saya menggunakan IP 192.168.0.254 (jika anda tidak tahu nomor IP, username dan passwordnya silahkan baca buku petunjuknya atau tanyakan pada penjualnya)
  2. Klik Wireless → Wireless Settings
  3.  
  4. Pada Wireless Network Name ganti dengan nama yang anda sukai.
  5. Klik Save
  6. Klik reboot
  7. Konekkan ulang gadget anda ke sinyal yang baru

Mengapa Harus Pakai Router?

Mungkin anda bertanya kenapa harus pakai router? Skarang kan sudah banyak modem sekaligus wifi? Atau kenapa tidak memakai ponsel android sebagai hotspot (tetering)?

Modem yang sekaligus wifi hanya dibatasi 5 sampai 10 pengguna saja, sedangkan ponsel android  untuk hotspot (tetering) bisa menguras batery dan membuat perangkat android cepat panas dan rentan rusak jika digunakan waktu yang lama.

Router dibuat dan dirancang untuk jaringan skala banyak, bisa menampung hingga 50 pengguna, jadi kalo ada acara arisan di rumah bisa dipake wifinya rame rame hehe.. Router juga dirancang untuk penggunaan waktu yang lama, bisa nyala hingga berminggu minggu lamanya, keren kan.

Oh ya karena conto diatas saya menggunakan pake Chatting Sebulan jadi hanya bisa dipake chatting saja tanpa kuota, 5 aplikasi chatting antara lain BBM, Whatsapp, Line, Wechat dan Kakaotalk. Jika anda ingin wifi untuk semua situs, anda harus beli kuota ++

Bagaimana anda minat ingin membuat wifi murah dirumah?

Wanita adalah partner, bukan buruan yang di incar jantungnya.

Betapa liarnya niat kita ketika ingin menaklukkan hati wanita, seakan wanita seperti hewan buruan yang sedang dikejar dan bersiap melepaskan anak panah ke jantungnya. Ada juga yang memasang jebakan bila sampai wanita tergoda dengan umpannya maka dia terjebak dan sulit melepaskan diri. Ketika buruan sudah ditaklukan, anehnya buruan itu dijadikan teman tidurnya. Saya rasa tidak ada pemburu di dunia ini yang serendah itu bukan?

Lelaki satu dan lelaki lainnya saling berlomba mengejarnya, saling menampakkan kegagahan, menunjukkan kekuasan. Seperti tayangan dunia fauna National Geograpich saja.

We are human,
Rasa cinta telah ditanamkan Tuhan disetiap hati manusia sebagai rahmat, kesucian cinta ini biarlah mengalir pada hati yang tepat yang dipilihnya. Biarkan wanita memilih siapa yang ingin dijadikan partner hidupnya dan akan diajak mendampinginya.



Berusaha bukan berarti memburu, tapi berusaha memperbaiki diri sendiri, sudah baikkah kita sehingga layak diplih menjadi partnernya. Dan bila belum memilih kita setelah sesi wawancara jangan menjadikan wanita itu sebagai bahan buruan yang harus didapatkan, tapi tetaplah memperbaiki diri sehingga suatu saat engkau layak untuk diperhitungkan.
  • Apakah engkau sudah menjadi sosok yang bisa menyenangkan orang lain, atau justru hanya merusak moodnya.
  • Apakah engkau bisa menjadi pendengar yang baik, atau pemaksa yang harus dipatuhi.
  • Apakah engkau memiliki rasa empati dan pembimbing yang santun, atau hanya ketegasan yang menyinggung perasaan.
  • Apakah engkau sudah mencontohkan sifat yang baik untuk dia teladani, atau hanya memberi contoh sifat nabi untuk dia panuti.
  • Apakah engkau seorang pekerja keras yang bisa memakmurkannya, atau hanya cuma meyakinkan saja bahwa kebutuhannya pasti terpenuhi.

Bagunlah diri seperti membangun gedung yang kokoh, sehingga dia bisa melihat betapa kokoh dan nyamannya bila dia bisa tinggal didalamnya.

Bagaimana dengan gedung gedung lain di sekitarmu?
Biarkan saja gedung itu ada, karna setiap orang berhak membangun gedungnya sendiri bukan? Fokus saja dengan gedungmu sendiri, Yakinlah segala usaha akan selalu membuahkan hasil.





Bila malu ungkapkan cinta? ini caranya

cara ungkapkan cinta
Berkata cinta bagi sebagian orang mudah, namun sebagian lain sulit dilakukan. Mungkin saja berani berkata cinta namun sebenarnya bukan dari hati yang tulus melainkan sekedar kagum saja. Bagi yang sulit mengungkapkan cinta biasanya hatinya benar benar tulus dan sedang mabuk, sehingga berpengaruh pada rasa malu.
"Meskipun aku tidak mengungkapkan cinta, tapi aku ingin dia tau bahwa aku mencintainya"

Sebagian teman menyarankan jasa "comblang" namun itu tidak efektif dan akan berkesan kamu tidak serius.

 "Bilang cinta saja diwakilkan apalagi tentang hal yang lainnya"

Mari kita pelajari secara seksama, bahwa menyampaikan ungkapan itu perlu kejelasan, jangan sampai mengungkapkan sesuatu tapi tidak dimengerti atau mungkin sudah dimengerti tapi tidak berkesan, yang akhirnya berujung penolakan.

Lalu bagaimana cara agar dia tau bahwa aku mencintainya meskipun aku tidak mengatakannya.

Pria kalem bikin wanita penasaran
Wanita adalah partner, bukan buruan yang di incar jantungnya.
Cara Agar Urusan Tidak Berantakan
Delapan tanda anda mulai gila kehormatan

mari kita datang ke klinik, disana ada dokter bukan?

"Dokter saya ini sakit kanker otak stadium 4"

Apakah dokter percaya dengan ucapan kamu? Sama saja dengan "Hai aku mencintaimu" apakah ini akan dipercaya olehnya?

Coba kalo bilang begini :

"Dokter kepala saya sakit, sakitnya terasa tiba-tiba, sudah 2 tahun saya menderita seperti ini"

Coba perhatikan kalimat diatas, pasien tidak berkata tentang penyakitnya, tetapi gejala sakitnya saja bukan? lalu dengan berkata seperti itu dokter akan bertanya dan akan menjadi penasaran.

"Apakah kamu suka minum alkohol? atau mengkonsumsi narkoba?"

Itu sama seperti ini :

"Sudah dua hari aku susah tidur, dan badanku lemas"

Dia pasti penasaran dan bertanya "kenapa begitu"

"Sepertinya kepikiran"

"kepikiran apa?"

"ya kepikiran bagaimana caranya hari bisa cepet, seminggu bisa jadi sehari, agar cepet lihat kamu lagi"

Kalimat diatas tidak terdapat kata "rindu" tapi dia akan tahu bahwa kamu mengalami gejala rindu berupa susah tidur dan kepikiran.

Ini contoh percakapan ungkapan cinta yang komunikatif, dan bisa diterima secara logis oleh dia perlahan-lahan dan tanpa disadari dia akan tahu bahwa kamu mencintainya.

Bila kamu masih sulit berkata tentang gejalamu, kamu masih bisa menampakkan gejala dengan tingkah lakumu.

  • Ketika dia tiba-tiba datang kamu harusnya salah tingkah..
  • Ketika dia sedang bicara denganmu harusnya kamu susah menjawab dan gugup
  • Ketika sedang berpapasan harusnya kamu berhenti sejenak dan mengalihkan pandangan mata ke arah lain atau menunduk (karena malu)
  • Ketika ada acara bersama, harusnya kamu selalu hadir
  • Dan ketika ada kesempatan berdekatan harusnya kamu mencuri pandang.

Ingat.. semua gejala dengan tingkah laku diatas hanya bisa kamu lakukan jika hatimu bener benar tulus mencintanya, karena bila berpura-pura untuk tujuan PHP maka dia akan mengetahuinya.

Dan perlu diingat.. semua gejala tingkah laku diatas harus diakhiri dengan ungkapan gejala dengan cara berbicara langsung kepadanya.. Setelah ungkapan berbicara dia langsung paham dan akan percaya bahwa kamu memang mencintainya karena gejala-gejala sebelumnya sudah dilihat dan dirasakan olehnya.


Bila artikel ini bermanfaat? tekan iklan dibawah ini untuk membelikan penulis segelas minuman :)

Gaya hidup sehat untuk pelajar


Gaya hidup sehat untuk pelajar
Pelajar harus sehat untuk menunjang aktifitas belajar dan meraih prestasi, baik kesehatan tubuh, pikiran dan hati. Banyaknya tutuntutan dan tantangan saat ini kesehatan menjadi barang yang terabaikan dan dianggap tidak penting. Bahkan lebih takut tugasnya tidak selesai daripada kesehatan yang tidak membaik.

Kesehatan Tubuh

Fisik seorang pelajar harus kuat, meskipun dalam bentuk tubuhnya bermacam-macam. Ada yang gemuk, ramping, kurus, tinggi, pendek dan sebagainya. Bila fisik kuat maka apapun bentuk tubuhnya akan mudah beraktifitas dan meraih prestasi.

Menjaga asupan nutrisi tubuh.

Makanan adalah jalan masuk nutrisi untuk tubuh, peranan orangtua khususnya ibu sangat penting, karena ibu lah yang menyiapkan kebutuhan makanan untuk anaknya. Seorang ibu yang mengerti tentang kebutuhan nutrisi akan selalu sedia lebih awal untuk menu makan anaknya, terutama sarapan pagi. Sarapan penting untuk bekal aktifitas sang anak. Anak kadang terburu-buru berangkat sekolah oleh karena itu ibu harus sudah siap menyajikan hidangan sarapan sehat. Karbohidrat adalah yang utama untuk tenaga dan nutrisi ke otak. Sedangkan protein dan sayur bisa didapat saat makan siang.

Batasi jam aktifitas belajar

Waktu belajar terbaik untuk anak sekolah di indonesia adalah 5 jam. Bila ada kegiatan lain seperti kursus atau extra kurikuler ada baiknya siswa pulang terlebih dahulu untuk mengisi nutrisi makan siang dan istirahat sejenak seperti mandi dan tidur siang 15 sampai 30 menit. Jika kita lihat sistem pendidikan terbaik di dunia yaitu di negara Finlandia, siswa sekolah hanya beraktifits belajar 2 jam saja, sisanya digunakan untuk mengembangkan kemampuan diri diluar.

Istirahat yang cukup

Banyak siswa yang belajar dirumah hingga larut malam karena tugasnya harus diselesaikan esok hari. Ini kebiasaan yang tidak baik dan mengganggu kesehatannya, waktu malam adalah waktu dimana organ tubuh diperbaiki (maintenance) bila saat perbaikan tersebut organ tubuh digunakan untuk beraktifitas maka perbaikan akan tidak maksimal dan berdampak buruk pada kinerja organ tubuh di keesokan harinya. Untuk mencegah tugas yang menumpuk orang tua harus berperan aktif agar mengetahui kapan tugas tersebut harus selesai, bila perlu orang tua berkomunikasi dengan guru yang bersangkutan untuk mengetahui jadwal tugas anaknya, bila tugas dapat selesai lebih awal maka tidak akan mengganggu jam istirahatnya.

Optimalkan hari dan masa liburan

Liburan sekolah saat yang paling ditunggu siswa, karena liburan itu dianggap sebagai hari kebebasan dari tuntutan belajar dan berpikir. Biarkan siswa mengembangkan bakatnya di hari minggu seperti menyanyi, olah raga dan lain-lain. Namun bila hari sudah sore ingatkan untuk pulang dan belajar setidaknya 1 jam untuk mereview pelajaran esok hari.

Kesehatan Rohani.

Anak muda memang sulit untuk diajak ibadah, ini butuh keteladanan dari orangtua dan orang terdekatnya. Semua tingkah laku anak dipengaruhi oleh lingkungan, bila lingkungan tidak mendukung maka sebaiknya anak tidak banyak keluar rumah dan bergaul sampai dia sudah cukup dewasa untuk membedakan mana yang baik dan buruk.
Ada waktu dimana anak harus berdiam sendiri untuk berfikir dan menenangkan diri, sejenak melepas beban-beban dan merencanakan impiannya yang belum terwujud.  Saat inilah yang tepat untuk memasukkan unsur rohani atau keagamaan kepada anak.

Bila engkau sendiri dan tidak ada makhluk pun disekitarmu, maka siapa yang menemanimu?” ya satu satunya yang menemanimu adalah Tuhanmu. Apa yang engkau inginkan, impikan, keluhkan ungkapkan semua kepadaNya.
Dalam ajaran islam berdiam sendiri baik dilakukan setiap hari setelah sholat malam atau sholat subuh, dalam suasana yang masih sepi dan sunyi pikiran bisa lepas dan terjun dalam nuansa rindu pada Alloh SWT.